1001 macam resep masakan mulai resep pancake resep jus alpukat resep nasi goreng hingga resep mancanegara yang sangat enak dan lezat

Resep Perkedel Jagung Renyah

Pasti tau kan dengan perkedel jagung, lauk pauk yang satu ini banyak sekali yang menyukai. Resep masakan adinda akan memberikan cara membuat perkedel jagung ini dengan bahan bahan yang diperlukan. Perkedel jagung ini menggunakan bahan utama 3 buah jagung manis yang bisa kita beli di pasar tradisional, perlu diketahui jagung manis memang agak mahal jika dibandingkan dengan jagung biasa. Perkedel jagung ini juga mirip dengan cara membuat perkedel kentang yang juga sangat lezat.

Banyak sekali jenis perkedel selain perkedel jagung yaitu perkedel kentang, perkedel tahu, perkedel ayam dan perkedel lain lainnya. Sehingga lauk pauk yang kita masak bisa beragam dan tidak akan membuat bosan keluarga tercinta anda.

Saat menggoreng perkedel jagung ini kita gunakan api sedang saja dan tentunya dengan minyak yang banyak. Kenapa menggunakan api sedang saja, karena dengan menggunakan api sedang perkedel jagung ini akan matang merata dan tidak gosong sehingga rasanya akan tetap menjadi spesial.

Semoga resep cara bikin perkedel jagung ini dapat bermanfaat dan dapat bunda dan sista praktekkan untuk hidangan spesial buat keluarga tercinta dirumah.

Bahan perkedel jagung :
  • 3 buah jagung manis
  • 2 butir telur
  • 3 sendok makan tepung terigu
  • 1/2 sendok teh garam
  • 2 batang daun bawang iris iris halus
  • 1/4 sendok teh lada halus
  • minyak goreng secukupnya
Cara membuat perkedel jagung renyah :
  1. Kita pipil jagung manis, gunakan saja pisau dapur - hati hati saat menggunakannya.
  2. Taruh dalam wadah dan tambahakan terigu, telur, garam, lada dan daun bawang. Aduk aduk merata.
  3. Kita panaskan minyak dalam wajan setelah panas kita sendokkan satu adonan dalam minyak yang telah dipanaskan.
  4. Goreng perkedel jagung hingga berwarna coklat kekuningan. Awas jangan sampai gosong.
  5. Angkat dan tiriskan. Perkedel jagung telah siap dihidangkan.
Mudha kan membuat perkedel jagung renyah yang memang memiliki rasa manis dan sedap. Sangat cocok sebagai lauk pauk dan jika dipasangkan dengan nasi putih saja akan membuat keluarga anda menyukainya.
Back To Top