1001 macam resep masakan mulai resep pancake resep jus alpukat resep nasi goreng hingga resep mancanegara yang sangat enak dan lezat

Cara Membuat Sempol Malang Enak dan Maknyus

Resep membuat sempol malang akan kami hadirkan di resep masakan adinda. Sempol ini merupakan jajanan tradisional atau cemilan yang sangat enak dan sedap. Sempol ini memang mirip dengan cilok, namun bedanya saat digoreng kita celupkan terlebih dahulu pada kocokan telur. Dan sempol ini di lilitkan pada tusukan panjang ada yang memakai tusukan yang sangat panjang dan ada sepanjang tusukan sate. Mengapa lebih enak menggunakan tusukan yang panjang karena sempol dapat mudah untuk digoreng.

Sempol malang tak hanya di sukai oleh anak anak saja, orang dewasa juga banyak yang menyukai jajanan ini. Sempol malang dijual dengan harga kisaran antara 500 hingga 1000 rupiah. Dan kini ada juga sempul yang bagian tengahnya diisi dengan telur puyuh yang menjadikan kue sempol ini terasa lebih enak. Nah sekarang yuk kita praktek membuat sempol malang yang enak dan sedap ini.

Bahan membuat sempol malang enak :
  • 50 gram tepung terigu
  • 1 sendok teh lada bubuk
  • 100 gram tepung sagu tani atau tepung tapioka
  • 1 sendok teh saus tiram
  • 80 gram kornet ayam
  • 50 ml air panas
  • 1 butir telur kita kocok lepas
  1. Siapkan gilingan atau blender lalu mast ayam yang telah di potong potong, proses hingga lembut.
  2. Setelah kornet halus, masukkan dalam wadah lalu masukkan tepung sagu, tepung terigu, lada, garam dan saus tiram, aduk hingga rata.
  3. Tambahkan dengan air panas lalu uleni kembali hingga kalis. Ambil batang sate, lalu lilitkan seperti membuat sate pentul.
  4. Rebus dalam air mendidih hingga matang, angkat lalu tiriskan setelah matang.
  5. Panaskan minyak goreng lalu goreng sebentar, setelah itu angkat dan celup sempol ke dalam kocokan telur, lalu goreng kembali hingga kuning keemasan.
  6. Angkat lalu saikan sempol dengan tabahan saus tomat atau saus sambal botolan.
Back To Top