1001 macam resep masakan mulai resep pancake resep jus alpukat resep nasi goreng hingga resep mancanegara yang sangat enak dan lezat

Resep Kue Semprit Mawar Keju Renyah Enak

Resep Kue Semprit Mawar Keju Renyah Enak - Jumpa lagi dengan kami tim admin dari resep masakan adinda. Pasti tau kan dengan salah satu kue kering yang populer satu ini ... yups ini adalah kue kering mawar keju yang biasanya kita buat saat lebaran tiba. Dan banyak sekali penjual kue kering mawar keju ini baik secara online ataupun offline. Mungkin bunda dan sista ada yang penasaran bagaimana sih cara bikin kue semprit mawar keju ini. Jangan kuatir bunda dan sista yang cantik, kami akan memberikan resepnya untuk anda dirumah.
Agar tetap mendapatkan kue semprit mawar yang renyah kita simpan dalam wadah kedap udara, bisa menggunakan plastik ataupun toples. Biasanya bunda kue semprit keju mawar ini tahan sekitar satu bulan. Dan sangat pas dibuat saat sebelum hari raya tiba. Jadi kita bisa membuatnya sebelum hari Raya.

Bahan bahan yang digunakan diantaranya adalah tepung sagu namun jika tidak ada atau kesulitan saat membelinya dapat anda ganti dengan tepung sagu kanji atau tepung tapioka. Telur ayam yang kita gunakan sebanyak 2 butir telur dan yang digunakan adalah kuning telurnya saja. Nah sekarang yuk kita praktek bareng membuat kue semprit mawar keju renyah.


Bahan kue semprit mawar keju renyah :
  • 500 gram tepung sagu
  • 250 gram gula halus
  • 300 gram margarin
  • 2 butir kuning telur
  • 50 gram keju parut
  • 1/2 sendok teh garam halus
  • 50 ml santan kental
Cara membuat kue semprit keju renyah enak :
  1. Sangrai tepung sagu tanpa menggunakan minyak dengan api kecil sambil terus di aduk aduk, setelah agak berubah warna, angkat dan dinginkan.
  2. Di wadah berbeda, campurkan margarin, gula dan garam, aduk hingga rata. Tambahkan dengan kuning telur, lalu aduk kembali hingga rata.
  3. Setelah itu tambahkan dengan tepung sagu dan keju yang telah di parut, aduk hingga rata.
  4. Oles margarin dengan mentega, lalu cetak adonan lalu tata pada loyang, setelah terbentuk taburi atas kue dengan keju parut.
  5. Panaskan oven hingga mencapai suhu 150 derajat, lalu oven selama 30 menit hingga matang.
  6. Keluarkan dari loyang setelah matang dan berwarna kuning ecoklatan, biarkan hingga dingin, baru dapat anda sajikan.
Nah mudah kan membuat kue semprit keju renyah yang tepungnya menggunakan bahan utama tepung sagu. Kita bisa membuatnya untuk dihidangkan sendiri saat ari hari khusus atau dijual.
Tag : Resep Kue
Back To Top