1001 macam resep masakan mulai resep pancake resep jus alpukat resep nasi goreng hingga resep mancanegara yang sangat enak dan lezat

Resep Pisang Goreng Sederhana

Membuat pisang goreng sederhana yang enak dan manis tidak memerlukan pula pasir, pasti bunda ada yang bertanya kenapa kok tidak memerlukan gula pasir, karena dengan tidak menggunakan gula pasir, pisang goreng yang kita goreng tidak akan cepat hangus. Dan psiang sudah manis jadi tidak perlu tambahan rasa manis lagi dari gula pasir. Pisang yang kita gunakan bisa menggunakan pisang tanduk yang memang sangat pas untuk dijadikan pisang goreng, anda bisa membelinya di pasar pasar tradisional dengan harga yang terjangkau. Kita membutuhkan 15 buah pisang tanduk yang nanti kita bisa potong lagi menjadi beberapa potong atau bagian. Sebaiknya sajikan pisang goreng sederhana ini selagi masih hangat serta ditemani dengan kopi hangat buat suami tercinta dirumah. Gunakan minyak yang masih baru agar warna dari pisang goreng ini menarik, jadi jangan gunakan minyak yang telah dipakai sebelumnya. Jika tidak ada jenis pisang tanduk anda bisa menggunakan jenis pisang lainnya, anda bisa tanyakan langsung ke penjual pisang tersebut tentang pisang yang biasanya digunakan untuk pisang goreng. Karena jenis pisang juga menentukan enak dan tidaknya pisang goreng buatan kita dirumah. Disini kita menggunakan campuran dari tepung terigu dan tepung beras, disini tepung beras ditujukan agar pisang goreng kita lebih renyah. Semoga resep masakan adinda kali ini dapat bermanfaat bagi kita semua.

Bahan untuk membuat pisang goreng sederhana :
  • 15 buah pisang tanduk, kita potong potong menurut selera
  • 50 gram tepung beras
  • 250 gram tepung terigu
  • 1/4 sendok teh garam
  • air secukupnya
  • minyak goreng untuk menggoreng (ingat gunakan minyak goreng yang masih baru / belum pernah dipakai)
Cara membuat pisang goreng sederhana :
  1. Kita campur tepung terigu, tepung beras, garam dan air, aduk aduk merata. Air jangan terlalu banyak, usahakan pas saat menjadi bahan yang diuleni pada pisang.
  2. Masukkan pisang pada adonan tepung dan aduk hingga tgerbalut pada adonan tepung.
  3. Panaskan minyak dan goreng pisang hingga kuning kecokelatan.
  4. Angkat dan tiriskan terlebih dahulu sebelum disajikan.
Gunakan api sedang agar pisang matang sempurna.
Back To Top