1001 macam resep masakan mulai resep pancake resep jus alpukat resep nasi goreng hingga resep mancanegara yang sangat enak dan lezat

Cara Membuat Gorengan Renyah dan Tahan Lama

Cara Membuat Gorengan Renyah dan Tahan Lama - Hai jumpa lagi dengan saya admin dari resep masakan adinda. Pastinya banyak irang yang menyukai gorengan baik berupa weci, pisang goreng (gedang goreng), kwetiau, roti goreng, tempe goreng, tahu goreng pastinya menginginkan gorengan tersebut masih renyah walau dalam waktu yang agak lama. Biasanya saat kita membeli gorengan, jika gorengan yang kita beli atau kita buat sendiri dalam keadaan dingin sudah tidak renyah lagi. Nah kali ini saya akan memberi tips keren bagaimana cara agar gorengan tetap renyah dan tahan lama.


Tisp agar gorengan tetap renyah dan tahan lama :
  • Pastikan minyak goreng yang kita pakai dalam keadaan bagus dan jernih. Jangan pakai minyak yang telah dipakai untuk menggoreng sebelumnya (biasanya di dalam jawa dinamakan minyak jelantah). Jika kita paksakan memakai minyak jelantah maka hasil gorengan tidak akan bagus karena akan berwarna kecokelatan campur dengan sisa gorengan sebelumnya. Maka jika kita menggoreng pisang goreng, tampilannya akan tidak akan cantik ... maka jangan gunakan minyak sisa penggorengan (minyak jelantah).
  • Tips yang selanjutnya adalah jika gorengan kita dingin dan kita ingin menghangatkan ... jangan digoreng kembali dengan minyak. Kita gunakan saja teflon tanpa minyak untuk menghangatkan gorengan kita.
  • Saat menggoreng kita gunakan minyak yang banyak agar saat digoreng, gorengan tersebut akan matang dengan sempurna. Jika kita menggoreng dengan minyak yang sedikit, membuat gorengan kita tidak matang sempurna. Dan gunakan api sedang saja saat menggoreng. 
  • Saat menggoreng pisang goreng, adonan dari pisang goreng tersebut harus pas kekentalannya. Jika terlalu encer maka pisang goreng tersebut akan menjadi berminyak. Dan jangan terlalu banyak menambahkan gula pasir saat menggoreng pisang goreng, karena akan menjadi gosong. Lagi pula rasa dari pisang sudah mewakili dari gula tersebut. Sama halnya saat kita menggoreng rondo royal (tape goreng tepung) sebaiknya malah jangan memberi gula pasir saat menggoreng, kita gunakan adonan dan tambahan garam agar lebih gurih dan enak.
Demikian cara membuat gorengan renyah dan tahan lama, semoga resep ini dapat bermanfaat bagi kita semua.
Tag : INFO KULINER
Back To Top