1001 macam resep masakan mulai resep pancake resep jus alpukat resep nasi goreng hingga resep mancanegara yang sangat enak dan lezat

Macam Macam Pempek Palembang (Komplit)

Macam macam pempek palembang akan kami hadirkan di blog resep tekenal dan terlengkap yaitu resep-masakan-adinda. Kami akan memberikan macam macam pempek palembang yang memang merupakan makanan khas nusantara Indonesia yang terkenal di seluruh pelosok Indonesia. Rasa dari masakan ini sangat enak dan sangat lezat, hingga saat ini banyak sekali penjual pempek palembang dengan berbagai macam bentuk pempek yang super istimewa. Pempek palembang ini menggunakan bahan utama ikan tenggiri dan campuran bahan lainnya dan tak lupa dengan saus cuko yang dihidangkan. Berikut ini macam macam pempek palembang.

Pempek ada juga yang menyebutnya empek-empek palembang ini disajikan dengan saus cuko. Saus cuko ini pembuatannya terdiri bahan bahan berikut ini yaitu air, gula merah dan asam jawa. Mungkin ada yang berbeda membuat cuko pempeknya.

1. Pempek Lenjer

Tetap menggunakan bahan utama ikan tenggiri, tepung terigu dan bahan lainnya. Saus cuko memberikan tambahan kelezatan pada pempek lenjer ini. Adonan dari pempek lenjer ini bentuknya panjang panjang.

2. Pempek adaan / Pempek bulat (bundar)
Pempek adaan mempunyai bentuk bulat atau bundar, rasanya juga sama kok tetap lezat dan super maknyus. Penyajiannya juga sama dengan pempek lainnya yaitu dengan saus cuko palembang asli.

3. Pempek Kapal Selam
Pempek kapal selam ini merupakan pempek yang menggunakan isi tahu pada saat membuatnya. Pempek ini pengolahannya juga sama kok yaitu direbus hingga matang kemudian digoreng kembali hingga matang sempurna.

4. Pempek model

Pempek jenis ini menggunakan bahan utama daging ikan tenggiri dan tahu lebih enak pempek model ini disajikan dengan sup dari pada digoreng langsung.

5. Pempek Panggang
Beda dengan pempek lainnya yang umumnya direbus kemudian digoreng, pemepek ini juga tak kalah lezat dan enak yaitu dengan dipanggang.

Demikian macam macam pempek palembang yang enak dan lezat. Semoga artikel unik ini dapat bermanfaat bagi kita semua penggemar kuliner nusantara tercinta.
Tag : INFO KULINER
Back To Top