1001 macam resep masakan mulai resep pancake resep jus alpukat resep nasi goreng hingga resep mancanegara yang sangat enak dan lezat

Resep Cara Membuat Kacang Telur Pedas Manis Enak Gurih

Resep Cara Membuat Kacang Telur Pedas Manis Enak Gurih - hai hai hai ketemu lagi dengan resep adinda, pasti kabar anda sangat baik sekarang. Saya akan memberikan resep kacang telur enak dan gurih, penasaran bagaimana cara membuatnya kan. Hehehe jangan kuatir, saya akan memberikan secara gamblang cara membuatnya. Kacang yang digunakan adalah kacang tanah kupas, o iya jangan lupa untuk membeli kacang kupas yang berukuran kecil, karena nanti kalau sudah terbalut dengan tepung akan membesar. Saya sebelumnya juga memberikan resep membuat martabak manis atau terang bulan. Jangan lupa dicoba juga ya. Terima kasih.
Resep Cara Membuat Kacang Telur Pedas Manis Enak Gurih

Bahan kacang telur pedas manis :
  • 300 gram kacang tanah kupas
  • 150 gram tepung terigu protein sedang
  • 1/2 sendok teh garam
  • 2 putih telur
  • 50 gram gula tepung
  • 1/2 sendok teh backing powder
  • 1/2 sendok teh kaldu ayam bubuk
  • 1 1/2 sendok makan cabai bubuk
  1. Pertama yang kita lakukan adalah seduh kacang tanah kupas dengan air mendidih. Diamkan selama kurang lebih 10 menit. Setelah itu kita tiriskan dan lap dengan kain bersih.
  2. Kemudian kita oven kacang selama kerang lebih 75 menit dengan suhu kurang lebih 130 derajat celcius. Hingga kacang matang dan kering. Kemudian kita dinginkan.
  3. Kita kocok putih telur dan garam hingga mengembang dengan menggunakan mixer. Masukkan juga gula tepung aduk aduk rata kembali. Masukkan backing powder dan kaldu ayam bubuk, aduk rata kembali.
  4. Kemudian kita masukkan kacang tanah, aduk aduk rata. Tiriskan kacang tanah. Guling gulingkan pada campuran tepung terigu dan juga cabai bubuk. Tiriskan kembali sambil diayak.
  5. Panaskan minyak goreng kemudian goreng kacang telur hingga kecokelatan dan matang. Gunakan api sedang saja agar tidak gosong.
Kacang telur pedas manis enak dan gurih ini menjadi kurang lebih 350 gram. Selamat mencoba membuat dirumah. Sajian ini juga enak ketika dingin, lebih renyah dan gurih.
Back To Top