1001 macam resep masakan mulai resep pancake resep jus alpukat resep nasi goreng hingga resep mancanegara yang sangat enak dan lezat

Resep Singkong Keju Goreng Renyah Crispy

Resep Singkong Keju Goreng Renyah - Kita akan memberikan resep cara membuat singkong keju goreng spesial renyah dalam bahasa jawa memprul. Rahasia dari singkong keju memprul atau renyah adalah dengan di presto selama kurang lebih 1/2 jam saja. Dijamin rasa singkong goreng tersebut akan renyah memprul dan keluarga anda akan menyukainya. Resep masakan ini sangat enak disajikan pada pagi hari dan disajikan selagi masih hangat ditemani minuman hangat sebelum beraktivitas diluar rumah.


Bahan singkong keju goreng renyah :
  • 1 kg singkong, bersihkan kulitnya dan bersihkan
  • 2 sendok makan garam
  • 6 siung bawang putih kita haluskan
  • air es secukupnya
  • keju parut secukupnya
  • 1 sendok makan ketumbar bubuk
Cara membuat singkong keju goreng crispy :
  1. Siapkan panci presto lalu masukkan air dan bumbu yang telah di haluskan, aduk hingga rata, masukkan singkong, lalu tutup panci presto, masak dengan api besar, ketika sudah mendesis, kecilkan api lalu tunggu hingga 30 menit, angkat perlahan, lalu tiriskan.
  2. Setelah di tiriskan, guyur singkong dengan air es, lalu tiriskan dan simpan di dalam kantong plastik bening, lalu simpan di dalam freezer hingga agak beku.
  3. Panaskan minyak dengan api sedang hingga panas, lalu goreng singkong hingga kuning keemasan dan matang, angkat dan taruh dalam piring saji lalu selagi masih panas, parut keju di atasnya agar rasa keju merasuk hingga ke dalam singkong, sajikan.
Mudah kan membuat singkong goreng crispy renyah, mungkin anda bisa menggunakan resep ini untuk berjualan singkong keju crispy renyah.
Back To Top