1001 macam resep masakan mulai resep pancake resep jus alpukat resep nasi goreng hingga resep mancanegara yang sangat enak dan lezat

Resep Es Durian (Duren) Spesial

Es durian spesial akan kami berikan di dalam kumpulan resep masakan adinda. Memang pembuatan dari es durian ini sangat sederhana, namun dijamin rasanya sangat enak dan lezat seperti es durian es durian yagn dijual di rumah rumah makan terkenal. Rasa durian yang memang segar dan enak bisa menjadi banyak sekali penggemarnya. Kita membutuhkan sebanyak kira kira 3 buah durian yang mempunyai rasa yang manis dan tentunya telah masak.


Tak hanya anak kecil saja yang menyukai es durian, orang dewasa juga banyak sekali yang suka akan citarasa dari es durian. Semoga resep es durian ini dapat bermanfaat bagi kita semua. Memang harga dari es durian ini bervariasi ada yang murah dan ada harga yang memang spesial karena rasanya juga spesial. Penasaran kan bunda ingin mencoba membuat es durian di rumah, yuk ikuti resep dan bahannya di bawah ini hanya di resep masakan adinda.

Bahan es durian spesial :
  • 3 potong buah durian ambil dagingnya dan beberapa ambil bersama lengkap dengan bijinya
  • 100 ml santan
  • gula pasir secukupnya
  • susu kental manis cokelat secukupnya
  • air putih secukupnya
  • es batu di serut
Cara membuat es durian :
  1. Siapkan blender lalu masukkan blender, gula pasir dan santan dan 50 ml air, blender hingga menyatu lalu masak dengan api sedang hingga mendidih, angkat.
  2. Masak gula pasir dan air hingga meniidh untuk membuat siru gula, masak dan angkat lalu dinginkan.
  3. Untuk penyajian : siapkan mangkok, lalu isi dengan sedikit es serut, tambahkan dengan durian halus, lalu tambahkan dengan 2 biji durian utuh, masukkan pula sirup gula, tambahkan lagi es serut, lau beri susu kental manis di atasnya, es durian sip untuk di sajikan.
Back To Top