1001 macam resep masakan mulai resep pancake resep jus alpukat resep nasi goreng hingga resep mancanegara yang sangat enak dan lezat

Resep Bolu Kukus Pelangi

Resep cara membuat bolu kukus pelangi yang empuk mekar dan lembut sangat gampang kok. Agar empuk kita disini menggunakan telur ayam sebanyak 7 butir. Kita lihat bolu kukus pelangi sangat cantik dan enak seperti pada gambar dibawah. Kita juga memerlukan loyang yang berukuran 20x20x7 cm sementara itu untuk pewarna makanannya kita menggunakan dua warna saja yaitu warna merah dan hijau. Namun anda juga dapat berkreasi dengan warna yang lain yang tentunya menambah cantik tampilan dari bolu kukus pelangi buatan anda sehingga keluarga anda akan suka dengan bolu kukus pelangi anda.

Resep Bolu Kukus Pelangi Mekar Empuk dan Enak

Bahan untuk membuat bolu kukus pelangi :
  • 275 gram tepung terigu protein sedang
  • 300 gram gula pasir
  • 2 sendok teh cake emulsifier
  • 7 butir telur ayam
  • 250 ml santan kental
  • 1 sendok teh esense vanilla
  • pewarna makanan warna merah secukupnya
  • pewarna makanan warna hijau secukupnya
  1. Langkah pertama yang akan kita lakukan adalah kocok telur, emulsifier dan gula pasir dengan mixer kecepatan tinggi hingga adonan menjadi berwarna putih mengembang.
  2. Setelah mengembang pindahkan mixer ke kecepatan rendah. Kemudian masukkan tepung terigu sedikit demi sedikit sambil terus dikocok hingga rata.
  3. Lanjutkan dengan memasukkan santan sedikit demi sedikit sambil dikocok rata. Kita tambahkan esense vanilli kocok rata juga.
  4. Kita panaskan kukusan sembari kita bagi adonan menjadi 3 bagian ... dua bagian masing masing beri pewarna hijau, bagian lain beri pewarna merah. Sementara itu bagian yang ketiga jangan beri pewarna biarkan warna putih.
  5. Tuang adonan pertama pada loyang berukuran 20x20x7 cm .. kemudian kukus selama kurang lebih 15 menit. Kemudian angkat, masukkan adonan kedua dan kukus kembali 15 menit, masukkan adonan terakhir masukkan dan kukus selama 20 menit hingga matang sempurna.
  6. Angkat dan dinginkan setelah dingin potong potong sesuai selera anda.
Demikian resep cara membuat bolu kukus pelangi yang empuk dan mudah mempraktekkannya dirumah.
Tag : Resep Kue
Back To Top